Amazing, hardware dimasa yang akan datang

hardware adalah kumpulan dari unsur-unsur fisik yang merupakan sebuah sistem komputer. Komputer adalah bagian fisik atau komponen komputer, monitor, mouse, keyboard, Penyimpanan data komputer, drive hard disk (HDD), kartu grafis, sound Card, memori (RAM), motherboard, dan seterusnya, yang semuanya benda-benda fisik yang nyata. [1] kontras dengan itu, perangkat lunak adalah petunjuk yang dapat disimpan dan dikelola oleh perangkat keras. Perangkat lunak ini set instruksi yang dapat dibaca mesin yang mengarahkan prosesor komputer untuk melakukan operasi tertentu. Kombinasi hardware dan software membentuk sistem komputer dapat digunakan

 

Teknologi memang membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Setelah ramai di berbagai media tentang mobil otomatis. Maka, seperti yang dilansir dari Business Insider (20/2), mengatakan ada potensi bisnis bagus untuk mobil yang terhubung dengan internet. Mobil terhubung dengan koneksi internet dan perangkat lunak tentu saja memungkinkan orang untuk melakukan streaming musik, mencari film, mengetahui kondisi lalu lintas dan cuaca.

Pada tahun 2020 nanti, BI Intelligence memperkirakan bahwa 75 persen dari mobil dipasarkan secara global akan dibangun dengan perangkat keras yang mampu terhubung melalui koneksi internet. Dengan prediksi tersebut, tentu saja berimbas terhadap banyak hal misalnya peluang bisnis baru bagi perusahaan otomotif, teknologi dan telekomunikasi yang nantinya bisa bersinergi.

Dalam sebuah video berjudul “Understanding Cyberworld 2020” yang dibuat tahun 2000, bahwa dengan menggunakan hukum Moore dikatakan teknologi akan berkembang dua kali lipat setiap 18 bulan. Di video ini juga digambarkan mengenai teknologi yang kemungkinan akan ada di tahun 2020. Salah satu contohnya adalah kita bisa menggunakan teknologi di berbagai alat. Dari bingkai foto kita bisa melakukan video call, kita bisa membeli buah-buahan tanpa perlu pergi ke pasar ataupun supermarket karena kita hanya perlu memesan melalui kulkas yang kita miliki dan dapat ditentukan jumlah dan waktu kedatangan buah tersebut, dan kita bisa mengetahui prakiraan cuaca tanpa harus menonton acara ramalan cuaca. Ada juga teknologi seperti sebuah jendela yang bisa diatur pemandangannya, seperti yang ada di film Hunger Games itulooh. Jadi kita bisa berkeliling dunia tanpa harus pergi menggunakan pesawat misalnya. Kita hanya duduk bersama keluarga dan mengamati suasana dari jendela itu. wow keren yaaah.. Bahkan yang lebih menakjubkannya lagi, kita bisa menentukan bagaimana anak kita melalui sebuah program yang berkaitan dengan rekayasa genetika. hmm walaupun ini sangat tidak sesuai dengan kepercayaan adanya kehendak Tuhan. Ini adalah macam macam teknologi dimasa mendatang:

  • Future of Smartphones: Holograms and Folding Screens dari Apple Inc.

Apple adalah perusahaan yang membuka jalan bagi smartphone di era sekarang ini. Untuk sebuah konsep desain smartphone masa depan, nampaknya Apple Inc. akan mengulang kesusksesannya kembali dengan menciptakan prototipe smartphone canggih. Konsep desain smartphone dari Apple sangat futuristik dikemas dengan tampilan yang mungil, ramah lingkungan, dan dapat menjadi panduan hidup. Informasi akan ditampilkan dalam bentuk hologram. Sangat canggih, futuristik dan modern. Proyektor hologram ini mengingatkan kita pada film Star Wars, dimana Luke Skywalker memanggil sebuah hologram Putri Leia. Wow!! Masa depan kian dekat.

  • Rollerphone, Smartphone dengan konsep gelang.

Ini adalah ide yang brilian, desain Rollerphone dengan konsep gelang ini dapat mengubah industri telepon selular. Konsep ini masih berupa ide konseptual dan belum dibuat prototipenya. Rollerphone dirancang seperti arloji yang ergonomis, dapat berfungsi sebagai gelang yang futuristik, dapat bekerja sebagai ponsel, media center dan internet, dan tentu saja sebagai smartphone. Kelak jika smartphone ini benar-benar diciptakan, maka tangan kita akan berfungsi sebagai layar. Wow!!!

  • Toyota’s Insane Concept Car Has Giant Touch-Screen Doors

Ini dia gambaran masa depan teknologi manusia. Menggabungkan sebuah mobil yang dapat berfungsi sebagai smartphone adalah ide yang sangat brilian dan luar biasa. Sebuah konsep mobil futuristik dan sekaligus smartphone terbesar di dunia ini dirancang oleh Toyota. Prototipe yang baru-baru ini diluncurkan diberi nama Toyota’s Insane Concept Car Has Giant Touch-Screen Doors . Presiden Toyota menyatakan ini adalah “smartphone dengan empat-roda”. Jika teknologi ini benar-benar diciptakan dalam jumlah banyak, Anda perlu memikirkan bagaimana menemukan parkir yang aman agar tidak menggores layar smartphone tersebut. Anda juga harus keluar dari mobil untuk menggunakan smartphone tersebut. Namun apapun itu, teknologi adalah sesuatu yang dapat mempermudah hidup manusia.

 

https://en.wikipedia.org/wiki/Computer_hardware

http://www.merdeka.com/teknologi/tahun-2020-mayoritas-mobil-bakal-terkoneksi-internet.html

http://triratnawp.blogspot.co.id/2014/09/perkembangan-teknologi-tahun-2020.html

http://paulami6629.blogspot.co.id/2013/03/10-konsep-desain-smartphone-di-masa.html

 

 

https://youtu.be/7LawQ_pEuwE

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *